Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Maisaroh Kaget dan Bantah Terlibat Bom Bangkok

Maisaroh Kaget dan Bantah Terlibat Bom Bangkok

Sketsanews.com – Wanita Muda dalam gambar “The Most Wanted” polisi Thailand dan diduga terlibat Bom Bangkok, mengelak dikaitkan. Dia membantah dan sudah lebih dari 3 bulan berada di Turki.

Thailand's national police spokesman Pol Lt Gen Prawut Thawornsiri holds a tablet displaying a picture of Ms Wanna. (bangkokpost.com)
Thailand’s national police spokesman Pol Lt Gen Prawut Thawornsiri holds a tablet displaying a picture of Ms Wanna. (bangkokpost.com)

Dilansir dari bangkokpost.com (31/8/2015), Polisi merilis seorang wanita berjilbab Thailand yang diduga terkait dengan teror Bom Kuil Erawan pada 17/08/2015. Dia bernama Wanna Suansan yang memiliki nama muslim Maisaroh, 26 tahun.

Wartawan AFP yang berhasil mendapatkan nomer kontak Maisaroh dan menelponnya, mengabarkan bahwa dia berada di Kayseri, Turki. Sudah tinggal disana (Turki) sekitar tiga bulan lalu.

Maisaroh berasal dari Selatan Phang Nga yang banyak dihuni masyarakat muslim. Ia merasa ngeri ketika teman-temannya di Thailand mengabarkan bahwa foto dari kartu identitasnya telah beredar ke Warga Thailand.

“Saya terkejut dan berpikir teman saya bercanda dengan saya,” katanya.

“Saya belum pernah ke apartemen hampir satu tahun lalu.. saya menyewa dan kemudian teman suami saya yang menempati. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang tinggal disana,” lanjutnya.

“Saya telah disini (Turki) sekitar tiga bulan lalu,” tambahnya. Polisi Thailand juga telah memanggilnya pada Senin, memintanya “Jangan kuatir,” serta tetap menjalin kontak dengan mereka.

Ketika AFP mengontak kembali, dia mengatakan tidak bisa berbicara lebih jauh karena Polisi Thailand telah memperingatkan untuk tidak berbicara kepada media.

Wartawan tersebut tidak bisa lebih jauh mengkonfirmasi identitasnya.

Otoritas Thailand menolak untuk mengkonfirmasi apakah mereka percaya Maisaroh berada di Turki. Mereka meyakini wanita itulah yang menyewa apartemen.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom di kuil Erawan yang menewaskan 22 orang pada Senin malam 17/08/2015.

(in)

%d blogger menyukai ini: