Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Turki siapkan Hadiah Rp 18,2 miliar untuk informan soal teroris

Turki siapkan Hadiah Rp 18,2 miliar untuk informan soal teroris

Bendera turki
Bendera turki

Sketsanews.com – Pemerintah Turki akan memberi imbalan 4 juta lira atau setara dengan USD 1,3 juta (Rp 18,2 miliar) bagi siapa pun yang menginformasikan tentang teroris.

Keputusan itu diambil setelah meningkatnya aksi kekerasan di tenggara Turki antara pasukan pemerintah dengan militan Partai Pekerja Kurdistan, seperti dikutip dari stasiun televisi Al Arabiya, Senin, (31/8).

“Nilai imbalan akan sepadan berdasarkan kuatnya informasi dalam mencegah kejahatan terorisme dan menangkap tersangka,” sebut pernyataan resmi dari pejabat berwenang dalam sebuah media publikasi.

Bagi mereka,lanjut media itu, yang dapat melaporkan identitas atau lokasi dari sang teroris akan mendapat imbalan senilai 200 ribu lira atau setara dengan USD 68 ribu (Rp 956,7 juta), dengan satu catatan jika mereka bukanlah anggota dari bagian kelompok teroris terkait.

Apabila informasi berkaitan tentang seorang pemimpin dari jaringan teroris, maka imbalan dapat mencapai 20 kali lipat hingga mencapai 4 juta lira.

Turki menilai aksi kerusuhan yang ditukangi aksi teroris di dalamnya sudah mencapai batas yang mengkhawatirkan.

Pasukan Antiteror Ankara di akhir Juli lalu ikut melancarkan serangan besar ke kelompok militan negara Islam Irak dan Suriah.
(ki)

%d blogger menyukai ini: