Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Presiden Tolong Perhatikan Rakyat Miskin

Presiden Tolong Perhatikan Rakyat Miskin

ketua-mpr-presiden-tolong-perhatikan-rakyat-miskin-h5qhBy4Xn9
Sketsanews.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatikan rakyat miskin yang makin terhimpit dengan adanya pelemahan ekonomi.

Menurut Zulkifli, Jokowi harus betul-betul memperhatikan kondisi rakyat miskin. Dia menyatakan akibat nilai tukar rupiah ambruk harga kebutuhan semakin melambung.

Melansir okezone.com, Zulkifli mengatakan, “Tolong perhatikan rakyat kita yang paling miskin dan hampir miskin. Bayangkan, harga-harga melambung tinggi. Harga beras, tahu, tempe, apalagi daging ayam dan sapi itu luar biasa. Perhatian pemerintah haruslah pada rakyat yang susah itu,” ujarnya ketika ditemui sebelum acara konsolidasi Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah, di Semarang, Sabtu (29/8/2015).

Zulkifli menuturkan, Jokowi harus menyatukan kekuatan politik nasional untuk menghadapi pelambatan ekonomi. Menurut dia, apabila kekuatan politik nasional bisa disatukan, seberat apa pun kondisi ekonomi Indonesia bakal teratasi. “Pemerintah Jokowi dan JK untuk menghimpun kekuatan politik supaya bersatu. Ekonomi berat, tapi apabila politik kompak, seberat apa pun akan bisa kita hadapi,” tambahnya.

Selain itu, Jokowi harus mampu meningkatkan penyerapan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Penyerapan anggaran selama kepemimpinan Jokowi hanya 30-40 persen. “Pemerintah harus meningkatkan penyerapan APBN. Penyerapan itu akan membantu pertumbuhan ekonomi. Penting sekali,” pungkas Zulkifli.(Su).

%d blogger menyukai ini: