Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kabareskrim: Yang Saya Lakukan Membantu Perekonomian Nasional

Kabareskrim: Yang Saya Lakukan Membantu Perekonomian Nasional

kabareskrim-yang-saya-lakukan-membantu-perekonomian-nasional-Rn7
Sketsanews.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatannya. Berbagai kabar alasan pencopotan pun mencuat hingga masalah pelemahan ekonomi nasional.

Pria yang akrab disapa Buwas ini pun menegaskan proses penegakan hukum yang dilakukan tidak mengganggu ekonomi nasional apalagi melemahkan. “Ya enggak lah. Apa yang saya lakukan enggak menghambat perekonomian nasional,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Data yang dihimpun Sindonews.com, Justru apa yang dikerjakannya untuk mendukung peningkatan perekonomian nasional. Bahkan, kata Buwas, negara mendapatkan pemasukan dari hasil penanganan dugaan kasus korupsi yang kini ada di Bareskrim. “Justru saya harus bisa mengembalikan kekayaan negara melalui apa-apa yang jadi aset negara yang dikemplang oleh pelaku-pelaku korupsi,” terangnya.

Dia pun mencontohkan, dugaan korupsi penjualan kondensat di bidang minyak dan gas (Migas) yang menyeret SKK Migas dan PT TPPI. Di mana pihaknya berhasil mengamankan uang negara hingga mencapai triliunan. “Jadi, dalam rangka kita konsentrasi dan kita betul-betul optimis dalam penegakan hukum masalah penindakan korupsi,” tegasnya.(Su).

%d blogger menyukai ini: