Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News PAN Membelot ke Pemerintah, Ini Reaksi Gerindra

PAN Membelot ke Pemerintah, Ini Reaksi Gerindra

pan-membelot-ke-kih-ini-sikap-gerindra-bd9
Sketsanews.com – Partai Gerindra menghormati keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memilih bergabung dengan barisan partai politik pendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, “Ketika PAN merasa mereka akan lebih banyak berbuat lebih bagi rakyat dengan mendukung pemerintah, keputusan mereka sah-sah saja. Kalau kepemimpinan partai berganti, lalu kebijakannya berganti, itu hak politik PAN,” tutur Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra itu, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews.com, Rabu (2 /9/2015).

Dasco menegaskan sejak awal Koalisi Merah Putih (KMP) sudah komitmen untuk berada di luar pemerintah. Menurut dia, KMP ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat di luar pemerintah. Meskipun PAN sekarang mendukung pemerintah, KMP tetap solid. “Kita sebenarnya juga mendukung pemerintah asal pemerintahnya mendukung rakyat,” imbuhnya.

Menurut Dasco, sampai saat ini PAN belum menyampaikan apapun ke KMP. Dia pun tidak ingin mencampuri sikap PAN. “Kalau PAN mendukung pemerintah alasannya untuk memperkuat pemerintah supaya ekonomi menguat maka kita lihat saja, apa langkah PAN ini cukup memberi warna pada Pemerintah Jokowi,” pungkasnya.(Su).

%d blogger menyukai ini: