Sketsa News
Home Berita Terkini Untuk Tampung Imigran, Milioner Mesir Siap Beli Pulau

Untuk Tampung Imigran, Milioner Mesir Siap Beli Pulau

Naguib Sawiri (foto Reuters)
Naguib Sawiri (foto Reuters)

Sketsanews.com – Seorang milioner asal Mesir,, Naguib Sawiris, berencana membeli sebuah pulau dari Yunani atau Italia. Hal ini dilakukan pengusaha di bidang telekomunikasi itu, untuk membantu ratusan ribu imigran yang telantar di negara-negara Eropa.

Tiga hari setelah foto jenazah Aylan Kurdi yang meninggal akibat tenggelam menyebar di dunia. Sawiris mengatakan pada salah satu interview, dia akan mencoba mendekati Pemerintah Yunani dan Italia mengenai rencana tersebut.

“Yunani atau Italia, jual pulau kalian kepada saya, maka akan diumumkan pulau tersebut sebagai wilayah yang merdeka. Sehingga dapat menyambut para imigran dan menyediakan pekerjaan untuk mereka agar dapat membangun negara baru,” kata Naguib Sawiris, , seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (5/9/2015).

Menurutnya, sebuah pulau di Italia dan Yunani akan berharga sekira 10 juta dolar hingga 100 juta dolar. Dia menambahkan, investasi yang utama di sana adalah infrastruktur.

“Akan ada bangunan sementara untuk para imigran, namun nanti akan dimulai mempekerjakan orang-orang untuk membangun perumahan, sekolah, universitas dan rumah sakit. Jika keadaan telah berkembang, dan para imigran ingin kembali ke negara mereka sendiri, silakan kembali,” tambahnya.

Rencana itu, tentu akan mengalami tantangan, termasuk sulitnya mendorong Yunani atau Italia menjual pulau mereka, dan menentukan bagaimana yurisdiksi dan peraturan pabean yang berlaku dinegara itu.

“Namun, mereka yang membutuhkan perlindungan di sana akan diperlakukan manusiawi. Perlakuan saat ini yang mereka terima, seperti perlakuan terhadap hewan ternak,” kata Sawiris.
(Ki)

%d blogger menyukai ini: