Sketsa News
Home Berita Terkini, News Polda NTB dapat hibah Newmont

Polda NTB dapat hibah Newmont

submitlink-uang
Sketsanews .com – Perseroan Terbatas Newmont Nusa Tenggara menghibahkan dana sebesar Rp5,5 miliar untuk mendukung kegiatan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi itu.

Pemberian dana hibah itu dituangkan dalam naskah kerja sama yang ditandatangani General Manager (GM) Social Responsibility and Government Relations Perseroan Terbatas Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) Rachmat Makassau dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Umar Septono, di Mataram, Jumat (4/09/2015).

GM Social Responsibility and Government Relations PT NNT Rachmat Makassau menjelaskan tujuan kerja sama dan hibah ini adalah untuk meningkatkan sinergi yang telah ada antara Newmont dengan Polda NTB dalam menciptakan stabilitas keamanan dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di NTB.

“Penandatanganan kerja sama tahun ini merupakan kelanjutan naskah kerja sama yang awalnya dimulai pada 2012,” katanya.

Rachmat berharap kerja sama tersebut dapat diwujudkan melalui penyelenggaraan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan di wilayah kerja Polda NTB.

“Dengan ditandatanganinya kelanjutan kerja sama ini diharapkan akan memberikan manfaat lebih untuk semua pihak terutama masyarakat NTB,” ujarnya.

PT NNT adalah perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi berdasarkan kontrak karya generasi IV yang ditandatangani pada 2 Desember 1986.

Sejak beroperasi penuh di Indonesia, pada 2000, total kontribusi PT NNT mencapai Rp90 triliun yang meliputi pembayaran pajak dan nonpajak, royalti, gaji karyawan, pembelian barang dan jasa dalam negeri, serta dividen bagi pemegang saham nasional.

Perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Batu Hijau, Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat itu, telah melaksanakan program-program tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar tambang dengan dana rata-rata Rp50 miliar per tahun.

Saat ini, PT NNT mempekerjakan sebanyak 3.600-an karyawan dan 4.000-an kontraktor.
Sumber: Rimanews.com

%d blogger menyukai ini: