Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News NTB Jadi Lahan Subur Perekrutan Teroris

NTB Jadi Lahan Subur Perekrutan Teroris

ter
Sketsanews.com – Direktur Reskrim Polda NTB, Kombes Pol Kurdi mengungkapkan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi lahan subur untuk merekrut anggota pelaku teror. Hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari pelaku-pelaku terorisme yang berhasil ditangkap oleh Polda.

Melansir Republika.co.id, Kombes Pol Kurdi mengatakan, “Pernyataan (NTB lahan subur) itu sempat direkam dan diungkap pada saat pelaku teror berhasil ditangkap dan juga dari dokumen-dokumen yang berhasil diungkap,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram seusai workshop tentang pencegahan terhadap radikalisme, Rabu (9/9).

Dia mengaku terus melakukan pembinaan, pencegahan dan selalu waspada terhadap gerak-gerik pelaku-pelaku teror. Hal tersebut dilakukan agar NTB tidak lagi menjadi lahan subur bagi para pelaku teror.

Menurutnya, upaya pencegahan terus dilakukan agar masyarakat NTB tidak lagi menjadi korban. Tidak hanya itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap paham-paham teror yang sebenarnya merugikan masyarakat dan tidak sejalan dengan masyarakat di NTB yang agamis.

Kurdi menambahkan jangan sampai masyarakat NTB menjadi korban dari para pelaku teror. Oleh karena itu, deradikalisasi terus digencarkan. (Su)

%d blogger menyukai ini: