Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tim Satgas Teroris Kejaksaan Agung RI Memindah IR ke Lapas Kendal

Tim Satgas Teroris Kejaksaan Agung RI Memindah IR ke Lapas Kendal

Lapas Kendal (Foto kompas.com)

Sketsanews.com – Tim satgas teroris Kejaksaan Agung RI memindah salah satu teroris berinisial IR dari Jakarta, ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kendal. Dengan pengawalan ketat Pemindahan dilakukan pada selasa (8/9/2015) . IR ditangkap aparat Densus 88, di Jawa Timur pada tahun 2013 silam.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Yeni Andriyani, IR, merupakan warga Purbalingga adalah satu dari tujuh teroris yang ditangkap di Jawa Timur, yang sudah divonis penjara selama enam tahun.

Mereka berencana akan meledakkan beberapa tempat. Di antaranya adalah komplek pelacuran Dolly di Surabaya. “Tapi sebelum melakukan aksinya, mereka sudah ditangkap dulu,” kata Yeni, yang didampingi oleh tim Satgas Kejagung, sebagaimana dilansir Kompas.com.

IR, tambah Yeni, sebelum ditempatkan di Lapas Kendal, telah mendapat pembinaan dari Kejagung. Sehingga ia diprediksi bisa mentaati aturan-aturan yang ada di Lapas Kendal.

“Kami tidak tahu, kenapa Lapas Kendal ditunjuk sebagai salah satu Lapas yang dipercaya melakukan pembinaan kepada IR. Padahal Lapas Kendal adalah Lapas Kelas II,” ujar Yeni.

Yeni menjelaskan, berdasarkan informasi yang terhimpun ketujuh teroris kelompok Indonesia barat tersebut tidak dimasukkan dalam satu Lapas. Para napi rencananya dipencarkan ke beberapa lapas yang ada di daerah lain. (Ki)

%d blogger menyukai ini: