Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Seharusnya PAN Berkonsultasi dengan KMP

Seharusnya PAN Berkonsultasi dengan KMP

demokrat-seyogyanya-pan-berkonsultasi-dengan-kmp-mgxSketsanews.com – Partai Demokrat menghormati sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan diri bergabung di barisan pemerintahan Jokowi. Sebagaimana telah disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengingatkan agar sebaiknya PAN berkonsultasi terlebih dahulu dengan Koalisi Merah Putih (KMP) sebelum memutuskan hal tersebut.

Melansir Sindonews.com, Syarief mengatakan, “Karena PAN keberandaannya secara kolektif didukung KMP, maka seyogyanya mereka berkonsultasi dengan KMP di dalam mengambil langkah-langkah,” ujarnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (6/9/2015).

Selain itu, kursi Ketua MPR yang kini diduduki Zulkifli Hasan tak bisa dipungkiri bahwa KMP memiliki andil bagi partai berlogo matahari terbit untuk menempatkan kadernya di posisi tersebut. Namun, Syarief enggan menilai dari langkah-langkah yang dilakukan PAN.

Dia mengungkapkan, itu merupakan hak politik dari PAN. “Itu hak politik dari PAN, apa konsekuensinya? Tentu rakyat yang menilai. Kami tidak bisa mengatakan betul atau salah. Karena PAN bagian dari KMP, keberadaan dia atas Ketua MPR sebagai dukungan KMP maka harus berdiskusi dengan KMP. Partai Demokrat menghargai hak PAN,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: