Sketsa News
Home Berita Terkini, News Setya Novanto dan Jam Tangan Miliaran Rupiah

Setya Novanto dan Jam Tangan Miliaran Rupiah

Muncul di jumpa pers dengan Donald Trump (3/9/2014) berbuntut apes. Tak hanya di pertanyakan etika menjadi anggota dewan yang terhormat, bullyan netizen juga merambah pada aksesoris yang dikenakan Setyo Novanto, ketua DPR RI, jam tangan wah merk Richard Mille.

Pemerhati sekaligus pengusaha jam, Amos Lilik Wahyudi, melihat arloji yang dikenakan Setya saat bertemu Trump bermerek Richard Mille. jamtangan-setya-novantoArloji mewah itu sempat terlihat ketika Setya dan Trump bersalaman. (baca: Pemerhati Jam: Arloji Setya Novanto Lebih Mahal dari Arloji Obama-Pangeran William)

“Arloji yang dipakai Setnov (Setya Novanto) itu Richard Mille dengan all gold casing. Richard Mille merupakan produsen arloji kelas atas dengan harga per unit di atas Rp 500 juta sampai miliaran rupiah,” kata Amos kepada Kompas.com, Minggu (6/9/2015).

Jam tangan yang dipakai Ketua DPR Setya Novanto ini diprediksi senilai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Amos menjelaskan, jika Setya mengenakan arloji Richard Mille bermesin Tourbillion, maka harganya di atas Rp 1 miliar. Amos menduga, jika dilihat dari penampang dial-nya, arloji yang dipakai Setya menggunakan mesin Tourbillion. Tidak semua merek arloji menggunakan mesin Tourbillion.

“Tourbillion ini masterpiece dari industri arloji. Rolex saja tidak punya tipe Tourbillion. Seri mesin ini merupakan jenis mesin yang mahal karena akurasinya sangat hebat,” kata pemilik situs arlojiku.wordpress.com tersebut.

Meski harganya tidak murah, Amos memastikan tidak ada keunggulan spesifik dari merek arloji tersebut.

Dia menjelaskan, terdapat tiga kriteria umum seseorang menggunakan arloji. Kategori pertama adalah masyarakat low end yang membeli arloji hanya sebagai penunjuk waktu.

Kedua, seseorang yang membeli arloji karena ada fitur pendukung, seperti stopwatch, fitur olahraga, serta fitur penghitung detak jantung ketika berenang dan lain-lain.

“Nah, Setnov ini seperti pejabat publik yang mengikuti tren saja dengan pertimbangan asal harganya mahal dan asal bergengsi. Kalau Setnov sedikit cerdas, semestinya dia cukup memakai Rolex tipe Daytona All Gold yang harganya jauh lebih murah, tetapi tidak kalah gengsi dengan Richard Mille. Rolex Daytona itu sekitar Rp 300 juta,” kata Amos.

*** Sumber :

(in)

%d blogger menyukai ini: