Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Headlines, News Seruan Copot Jabatan Setya Novanto dan Fadli Zon capai 5.500an Tandatangan

Seruan Copot Jabatan Setya Novanto dan Fadli Zon capai 5.500an Tandatangan

Sketsanews.com. Laman Change.org pagi ini 09/09/2015, sebanyak 5.584 sudah mentandatangani “Mempetisi Mahkamah Kehormatan DPR RI – Copot jabatan Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon.”

screenshot-www.change.org_2015-09-09_10-04-37

Kehadiran dan pernyataan keduanya dalam acara kampanye salah seorang calon presiden AS Donald Trump telah melanggar prinsip bebas aktif dari UUD 1945 dan merendahkan martabat bangsa Indonesia. Lagi pula mereka melawat ke A.S. dalam rangka tugas negara yang dibayar dengan dana APBN.

Petisi yang diunggah di laman Change.org dicetuskan A Setiawan Abadi pada Minggu 6 September 2015. Menurut Setiawan, kehadiran dan pernyataan 2 tokoh itu dalam kampanye Donald Trump telah melanggar prinsip bebas aktif dari UUD 1945 dan merendahkan Bangsa Indonesia.

Sejumlah pendukung petisi inipun setuju dengan pernyataan A Setiawan Abadi. Salah satunya, Yohannes yang mengimbuhkan alasan menandatangani petisi itu dengan kata, “Memalukan.”

Pendukung yang lain, Nico Yang mengatakan, “Saya menandatangani karena sebagai rakyat yang diwakilkan saya merasa gak kenal sama Donald kecuali Donald Duck.”@LI-13

** Sumber :

(in)

%d blogger menyukai ini: