Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Rusia Ajak Negara Lain Persenjatai Suriah

Rusia Ajak Negara Lain Persenjatai Suriah

rusia-ajak-negara-lain-persenjatai-suriah-xP6
Sketsanews.com – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov meminta negara untuk membantu mempersenjatai tentara Suriah untuk melawan kelompok ekstrimis ISIS. Menurutnya, pasukan pemerintah Suriah adalah kekuatan yang paling efisian untuk menghadapi ISIS.

Data yang dihimpun Sindonews.com, Jumat (11/9/2015) Lavrov juga menegaskan jika Rusia akan terus memasok senjata bagi rezim Bashar al-Assad dengan senjata-senjata produksi mereka. Ia pun menyerukan agar langkah yang diambil oleh Rusia ini diikuti oleh negara lain.

Menurut Lavrov, Moskow memberikan bantuan persenjataan kepada pemerintah Suriah sebagai bagian dari upaya internasional memerangi kelompok ISIS. Selain itu, Rusia juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada negara yang telah berkecamuk perang saudara selama 4 tahun terkahir tersebut.

Sebelumnya, Amerika Serikat dan NATO menyuarakan keprihatinan mereka atas kedatangan militer Rusia di Suriah karena mereka menilai Presiden Bashar al-Assad adalah penyebab krisis di Suriah yang telah merenggut lebih dari 250.000 jiwa. (Su)

%d blogger menyukai ini: