Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News PAN Dinilai Incar Posisi Menteri

PAN Dinilai Incar Posisi Menteri

merapat-pan-dinilai-incar-posisi-menteri-ZgG
Sketsanews.com – Niat Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dinilai karena mengincar posisi menteri dalam Kabinet Kerja. Reshuffle atau perombakan kabinet kerja pun diprediksi terjadi dalam waktu dekat.

“Masuknya PAN dalam pemerintah memang mengincar posisi menteri di pemerintahan,” kata Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara kepada Sindonews, Jumat (11/9/2015).

Menurut dia, posisi di kabinet kerja yang rentan diganti adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Igor memprediksi Imam Nahrawi akan diganti oleh kader PAN, Taufik Kurniawan.

Dia juga mengaku tidak heran Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir belakangan ini rajin menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pasca perubahan sikap PAN yang kini bergabung mendukung pemerintah. Pasalnya, Soetrisno merupakan salah satu tim sukses Jokowi-JK di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 kemarin.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir mengatakan PAN sudah menyiapkan kadernya yang dinilai layak menjadi menteri apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja jilid II. (Su)

%d blogger menyukai ini: