Sketsa News
Home Berita Terkini, News Wiranto Sebut Pilkada Serentak 2015 Tak Akan Sukses, Ini Alasannya

Wiranto Sebut Pilkada Serentak 2015 Tak Akan Sukses, Ini Alasannya

Wiranto ketua umum partai Hanura ( Foto Gema Nurani.com )
Wiranto ketua umum partai Hanura ( Foto Gema Nurani.com )

Sketsanews.com Partai Politik (Parpol) Harus menyiapkan kader yang berkwalitas dalam menyambut Pemilihan kepala Daerah (Pilkada). Jika Partai Politik tidak menyiapkan kader terbaik, maka Pilkada serentak tak akan dapat sukses.

“Pilkada tidak akan sukses jika calon pemimpinnya belum berkualitas. Kalau input-nya tidak benar, mau di proses bagaimanapun output-nya pasti tidak benar. Karena tak mungkin batu akik digosok bisa menjadi intan,” kata Wiranto dalam sambutan acara Seminar Nasional bertajuk “Pilkada Serentak untuk Mewujudkan Akuntabilitas dan Efisiensi Pelaksanaan Demokrasi” yang digelar di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta (12/09/2015).

Seperti yang diberitakan Rimanews.com, ia berharap agar parpol tidak sembarangan menunjuk kadernya untuk menjadi peserta pilkada. Untuk itu, ia mengharapkan setiap Partai Politik untuk mendorong kader terbaik guna mensukseskan pilkada. Karena dengan begitu, akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Pilkada tak mungkin sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas apabila calon pemimpin yang dimajukan sudah tidak memiliki kualitas,” tutur Ketua umum partai Hanura.

Menurut Dia, pilkada merupakan mata rantai paling ujung dari proses pemilihan kepala daerah yang berkualitas.

“Pilkada merupakan seleksi terakhir dari calon-calon kepala daerah yang diusulkan oleh partai politik maupun langusung oleh rakyat,” tutup Wiranto.(Ki)

%d blogger menyukai ini: