Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Fadli Zon Khawatir Ada Reformasi Jilid II

Fadli Zon Khawatir Ada Reformasi Jilid II

fadli-zon-khawatir-ada-reformasi-jilid-ii-flc
Sketsanews.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon khawatir gerakan Reformasi Jilid II akan bergulir, mengulang gerakan yang pernah terjadi 1998 lalu. Reformasi bisa kembali bergulir karena nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat semakin melemah.

Diketahui, hingga saat ini rupiah kembali melemah sebesar 0,31 persen atau berada di angka Rp14.453 per dolar. “Jika bisa tembus Rp15 ribu, bisa-bisa rakyat minta Reformasi Jilid II. Itu berarti perusahaan akan banyak PHK, buruh jadi berhenti. Itu harus ditangani serius, itu sudah titik terendah dari tahun 1998,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9). Seperti dikutip dari laman Sindonews.com.

Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan, DPR telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bank Indonesia (BI) terkait hal tersebut. Namun, belum ada solusi yang tepat dalam pembicaraan tersebut. “Waktu huru-hara Mei itu di level Rp13 ribu lho, itu sudah terlalu jauh. Kalau tidak diantisipasi ya saya khawatir,” tegas Fadli.

Maka itu dia berharap Presiden Joko Widodo lebih memperlihatkan sikap nyata dalam mengatasi ekonomi Indonesia yang kian terpuruk. Fadli juga mengingatkan Jokowi terkait pernyataan mantan Gubernur Jakarta itu bahwa ekonomi Indonesia akan meroket di tahun 2015 ini. “Saat sekarang butuh leadership ya, bukan lagi blusukan dan pencitraan. Bahkan Jokowi pernah bilang sambil nunjuk tangan ekonomi Indonesia akan meroket, nah ni kan sudah September, lalu kapan meroketnya,” tandas Fadli. (Su)

%d blogger menyukai ini: