Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Imigran Bentrok dengan Polisi Hungaria

Imigran Bentrok dengan Polisi Hungaria

Seorang imigran terjebak di tengah kerusuhan antara imigran dengan polisi huru hara Hungaria | (Reuters)
Seorang imigran terjebak di tengah kerusuhan antara imigran dengan polisi huru hara Hungaria | (Reuters)

Sketsanews.com – 20 orang polisi dan dua anak terluka, setelah bentrok pecah antara Polisi anti huru-hara Hungaria dengan pengungsi.

Polisi juga menangkap 29 imigran, termasuk seorang yang diduga ‘teroris’. Kerusuhan pecah saat para imigran menuntut polisi Hungaria untuk membiarkan mereka lewat.

“Polisi juga menangkap seseorang yang diidentifikasi sebagai teroris,” kata penasehat keamanan Perdana Menteri Hungaria, Gyorgy Bakondi, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (17/9/2015). Saat ini, seseorang yang diidentifikasi sebagai teroris tersebut tengah menjalani pemeriksaan.

Bentrokan tersebut terjadi setelah pemerintah Hungaria memutuskan untuk menutup perbatasan ekseternal Uni Eropa dengan Serbia. Hal itu sebagai upaya pemerintah Hungaria untuk mengurangi eksodus pengungsi dan imigran ekonomi memasuki benua biru.

Setelah perbatasan Hungaria-Austria ditutup, perbatasan Serbia dan Hungaria kini menjadi jalur utama bagi para imigran. Para imigran ini berasal dari Yunani dan menempuh jalur yang melewati negara-negara Balkan untuk mencapai zona Schengen Uni Eropa, yaitu zona bebas perbatasan di mana kebanyakan dari mereka menuju wilayah Jerman, salah satu negara Eropa yang bersedia menampung para imigran (Ki)

%d blogger menyukai ini: