Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Rusia Kirim Helikopter ke Suriah

Rusia Kirim Helikopter ke Suriah

as-setelah-tank-rusia-kirim-helikopter-ke-suriah-qCQ
Sketsanews.com – Rusia dilaporkan tidak hanya mengirimkan tank ke Suriah, melainkan juga sejumlah helikopter. Keterangan mengenai hal ini disampaikan oleh sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS).

Dalam pantauan Sindonews.com, seorang pejabat Kemhan AS dalam kondisi anonim mengatakan, “Kami berhasil mengidentifikasi sejumlah kecil helikopter Rusia di lapangan terbang Suriah,” ujarnya, Kamis (17/9/2015).

Seorang pejabat Kemhan AS lainnya, masih berbicara dalam kondisi anonim menuturkan, setidaknya ada empat helikoper Rusia yang berada di pangkalan udara Suriah itu, salah satunya adalah helikopter tempur. “Tapi, kami belum tahu kapan tepatnya helikopter-helikopter itu tiba di Suriah,” ucapnya.

Semenjak Rusia mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan penasihat dan kendaraan militer ke Suriah, AS memang langsung melakukan pantauan secara intensif di sejumlah pangkalan udara Suriah.

Dari hasil pantauan itu didapatkan informasi mengenai kehadiran ratusan tentara Rusia, tank, dan tentu saja yang terbaru adalah helikopter Rusia. AS menduga Rusia sedang bersiap-siap untuk membangun pangkalan militer di Suriah. (Su)

%d blogger menyukai ini: