Sketsa News
Home News Saudi Arabia janji akan lebih perhatikan keselamatan jemaah

Saudi Arabia janji akan lebih perhatikan keselamatan jemaah

Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak (Foto Antara)
Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak (Foto Antara)

Sketsanews.com – Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia melalui Duta Besarnya di Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim Al Mubarak berjanji akan lebih memperhatikan keselamatan dan kenyamanan para jemaah umrah dan haji pasca-insiden ambruknya derek raksasa alias crane di Masjidil Haram pada Jumat (11/9).

“Sampai detik ini dan di tahun-tahun yang akan datang, pemerintah Kerajaan Saudi Arabia akan selalu memberi perhatian khusus atas keselamatan dan kenyamanan jemaah,” kata Mustafa Bin Ibrahim Al Mubarak seperti dilansir Antaranews.com di Jakarta pada Jumat(18/9)

Dubes Mustafa memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaah adalah hal utama. Dikarenakan inisiden yang terjadi jumat (11/9) lalu belum pernah terjadi sejak 60 tahun lalu, sejak topan yang menerjang Masjidil Haram.

“Pemerintah kerajaan Saudi Arabia sangat memperhatikan keselamatan jemaah haji dan umrah. Inisiden seperti ini belum pernah terjadi sejak 60 tahun lalu, sejak topan yang menerjang Masjidil Haram,” kata Mustafa.

Dengan perluasan Masjidil Haram adalah bukti perhatian pemerintah Arab Saudi akan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji dan umrah, kata Mustafa.

“Itulah mengapa kita lakukan perluasan dan proyek perluasan ini telah mengakibatkan dikuranginya kuota jemaah haji dalam kaitannya menjaga keselamatan dan kenyamanan jemaah. Tapi kemarin Pak Presiden Joko Widodo telah datang bertemu Yang Mulia Raja Salman dan kuota jemaah haji Indonesia akan ditambah 10 ribu ditambah penambahan kuota pasca-perluasan,” kata Mustafa.

Setidaknya, sebanyak 11 jemaah Indonesia meninggal dunia dan 42 jemaah mengalami luka berat dan ringan, akibat musibah crane roboh di Masjidil Haram pada Jumat (11/9)

%d blogger menyukai ini: