Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Bangga Hasil Operasi Senyap Bawahannya

Jokowi Bangga Hasil Operasi Senyap Bawahannya

jokowi-bangga-hasil-operasi-senyap-bawahannya-jmB
Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo mengaku bangga kepada kinerja bawahannya dalam upaya membebaskan dua warga negara Indonesia, Badar (29) dan Sudirman alias Ladiri (28), yang sempat disandera kelompok bersenjata di Papua Nugini (PNG). Jajaran Kabinet Kerja yang ditugaskannya bekerja secara senyap tanpa banyak bicara dalam upaya pembebasan dua WNI tersebut.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengungkapkan bahwa dirinya memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan untuk mengoordinir jajaran TNI Polri serta intelijen, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala BIN Sutiyoso, serta Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi untuk bekerja menangani masalah itu.

Melansir Sindonews.com, Presiden Jokowi mengatakan, “Dan saya senang sekali, bangga, mereka bekerja senyap, enggak banyak bicara, tetapi mempersiapkan, dan sampai detik terakhir kemarin, saya hanya perintahkan menunggu perintah dari panglima tertinggi,” tuturnya saat jumpa pers di ‪Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (18/9/2015).

Sebelumnya, dia menghubungi Perdana Menteri Papua Nugini (PNG) Peter Charles Paire O’Neill, pada pukul 16.26 WIB, Kamis 17 September 2015. Dalam percakapannya melalui sambungan telepon, Jokowi menyampaikan kepada PM PNG bahwa Indonesia siap membantu penuh untuk menyelesaikan masalah penyanderaan.

Dia menjelaskan, “Itu jam 4 sore kemarin saya telepon dan Alhamdulillah empat jam setelah itu, setelah kita telepon, jam 8 malam, saya dikabarin lagi sudah bisa bebas dan sudah bisa diselesaikan, tetapi saat itu memang masih di hutan, sehingga kita belum menyampaikan,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia menyampaikan bahwa kondisi kedua WNI yang sempat disandera itu sehat. “Ini sudah masuk di Jayapura, sehat walafiat,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: