Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Capres AS Carly Fiorina Tawarkan Perang Nuklir Lawan Rusia

Capres AS Carly Fiorina Tawarkan Perang Nuklir Lawan Rusia

capres-as-carly-fiorina-tawarkan-perang-nuklir-lawan-rusia-Aj6
Sketsanews.com – Calon presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Carly Florina, menyampaikan doktrin pertahanan ala dirinya. Florina terang-terangan menawarkan resep untuk perang nuklir dengan Rusia.

Pernyataan Capres perempuan AS itu muncul dalam debat di Ronald Reagan Presidential Library di California. Doktrin Florina dicatat dan dipublikasikan mantan pejabat CIA, Larry Johnson, dalam sebuah artikel.

Dalam pantauan Sindonews.com, Johnson mengatakan, ”Daripada membahas bagaimana kita harus bekerja dengan Rusia untuk menghancurkan ISIS, Carly Fiorina menawarkan sebuah resep untuk perang nuklir dengan Rusia,” ujarnya, Kamis (17/9/2015).

Dia menambahkan, “Daftar list-nya, termasuk penggelaran sistem pertahanan rudal ke Polandia dan membangun basis angkatan darat dan angkatan laut, itu tidak lebih dari provokasi terhadap Rusia,” imbuhnya.

Bagi politikus perempuan AS itu, Rusia di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin, menjadi tantangan utama AS dalam kebijakannya di Timur Tengah. ”Fiorina menegaskan bahwa intervensi (Putin) di Suriah untuk menjaga aturan sekuler (Presiden) Bashar Assad agar utuh, itu adalah semacam tantangan untuk keamanan kami (AS),” ungkap Johnson.

Mantan pejabat CIA itu menyindir krisis Suriah yang diintervensi dari pihak luar yang dipimpin oleh Turki dan Arab Saudi, dengan dukungan rahasia dari Amerika. Termasuk contohnya mempersenjatai pemberontak atau oposisi Suriah. ”Kegilaan ini adalah milik Barack Obama dan Hillary Clinton,” pungkas Johnson.

Rusia sendiri komitmen menolong Suriah yang merupakan sekutunya. Rusia tidak peduli dengan kritik AS ketika memasok peralatan perang ke rezim Suriah untuk melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Sebaliknya, Rusia mengkritik koalisi internasional penyerang ISIS yang dipimpin AS karena tidak melibatkan rezim Suriah. (Su)

%d blogger menyukai ini: