Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Surprise… Microsoft Mengembangkan OS berbasis Linux

Surprise… Microsoft Mengembangkan OS berbasis Linux

Microsoft telah mengembangkan sebuah Sistem Operasi berbasis LINUX. Ups..? Benarkah?

microsoft-design-linux-own-cloud-imageby-thehackernews
imageby-thehackernews

Ya, Benar, Microsoft telah mengembangkan sebuah Sistem Operasi yang disebut Azure Cloud Switch (ACS) berbasis LINUX. Dibawah CEO Satya Nadella, Microsoft telah menjadi lebih terbuka dari sebelumnya.

Menurut pengumuman yang dibuat melalui posting blog resmi di website Microsoft, Azure Cloud Switch (ACS) dijabarkan sebagai “Sistem operasi cross-platform modular untuk data center jaringan yang dibangun berdasar Linux.” atau Cukup, “Software modular lintas platform untuk jaringan data center”.

Microsoft mengembangkan ACS berbasis Linux dengan tujuan untuk membuatnya lebih sederhana dalam mengontrol hardware dari berbagai vendor (semacam switches) dengan layanan berbasis cloud (komputasi awan).

Blok fungsional utama tumpukan dari atas ke bawah ACS seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Namun, distribusi Linux Microsoft tidak akan muncul di Desktop atau Server dalam waktu dekat, karena ini bukan Sistem Operasi yang diperuntukan untuk kelas pengguna.

Saat ini, ACS Linux OS hanyalah alat internal yang digunakan Microsoft untuk “debug, perangkat untuk mengetes dan memperbaiki cacat software dengan sangat cepat”, mereduksikan software dan mengembangkan fitur untuk layanan enterprise dan komputasi awan.

Microsoft Azure Cloud telah didemonstrasikan pada konferensi SIGCOMM pada Agustus 2015 di Imperial College London.

Satya Nadella menangani peralihan ini dengan benar-benar signifikan.

Jika Anda tertarik untuk memperdalam Azure Cloud Switch secara teknis, Anda akan menemukannya di blog Microsoft Azure.

“Microsoft … To Win, Make Love, Not War.”

Ini bukan pertama kalinya bahwa Microsoft bermitra dengan rival teknologinya.

Awal tahun ini, Microsoft telah mengumumkan kemitraan dengan Cyanogen, pihak ketiga ROM paling populer untuk ponsel Android dan tablet.

Cyanogen dilaporkan bekerja pada integrasi yang lebih dalam dari Microsoft, asisten pribadi virtual, Cortana, dalam Sistem Operasi versi terbaru. (thehackernews.com)

(in/sketsanews.com)

%d blogger menyukai ini: