Sketsa News
Home Berita Terkini, News Napi Teroris Koperatif Ditahan di Tahanan Khusus

Napi Teroris Koperatif Ditahan di Tahanan Khusus

 Kepala BNPT Saud Usman (foto rmolsumsel.com)
Kepala BNPT Saud Usman (foto rmolsumsel.com)

Sketsanews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Saud Usman Nasution, mengatakan pemerintah akan menempatkan para narapidana terorisme yang kooperatif di tahanan Sentul. Terdapat sekitar 48 ruangan di tahanan itu yang akan digunakan untuk mendukung program deradikalisasi.

“Supaya memisahkan yang kooperatif dari mereka yang masih radikal. Mereka sudah membaik tapi masih dipengaruhi oleh yang radikal, makanya untuk itu penempatannya,” kata Saud Usman, di kantor presiden, Jakarta,dikutip beritasatu.com Senin (21/9).

Saud Usman mengatakan, pihaknya menjadi penyelenggara, sesuai dengan Pasal 4 Peraturan Presiden (perpres) Nomor 46 tahun 2010, dimana BNPT merupakan pusat pengendalian krisis (pusdalsis) dalam hal terorisme.

“Kita harapkan supaya dapat membangun pusdalsis yang nantinya opersionalnya bisa berjalan penuh sehingga presiden bisa memantau dan ambil kebijakan dalam rangka penanggulangan terorisme,” tambah Saud Usman, setelah mengikuti rapat terbatas hari ini, yang salah satunya agendanya membahas soal penguatan BNPT.(Ki)

%d blogger menyukai ini: