Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Pemerintah dan LSM Jerman Pantau Situasi di Papua

Pemerintah dan LSM Jerman Pantau Situasi di Papua

straesser-imageby-sindonews-com
Sketsanews.com – Situasi Papua ternyata menjadi salah satu isu yang dipantau oleh pemerintah Jerman. Ini dikarenakan banyaknya organisasi di Jerman yang sangat memperhatikan perkembangan Papua, khususnya mengenai perkembangan hak asasi manusia di Bumi Cendrawasih itu.

Cristoph Straesser mengatakan,”Kalau Anda berkunjung ke Jerman, Anda mungkin akan kaget. Kita punya banyak organisasi yang tertarik dengan papua dan ini menjadikan salah satu alasan penting mengapa kita perlu untuk melihat langsung situasi di sana,” ujar utusan khusus pemerintah Jerman soal hak asasi manusia dan bantuan kemanusiaan.

Straesser yang berbicara saat menemui sejumlah awak media (Sindonews.com) di Jakarta pada Senin (21/9/2015) mengatakan, saat ini dirinya cukup senang, karena akhirnya bisa berkunjung langsung ke Papua. Dalam kunjungan itu, ia melakukan dialog dengan sejumlah tokoh di sana.

Dirinya mengaku Ini adalah kali pertama dia bisa melakukan kunjungan ke Papua. Pada dua kesempatan kunjungan sebelumnya ke Indonesia, yakni pada tahun 2008 dan 2012 dia tidak mendapat izin untuk melakukan kunjungan ke Papua. “Ini sangat positif, karena pada tahun 2008 dan 2012 saya tidak diizinkan untuk pergi ke Papua, dan ini merupakan kemajuan yang sangat berarti, bahwa saya diberi izin untuk berkunjung ke sana saat ini,” pungkas Straesser. (Su)

%d blogger menyukai ini: