Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Headlines Adakah Pemerintahan yang Adil?

Adakah Pemerintahan yang Adil?

omah
Sketsanews.com – Seorang janda yang mengharapkan sebuah keadilan dan perhatian dari pemerintahan era Jokowi. Karena dia merasa selama ini kurang adanya ketegasan dari seorang pemimpin.

Suwuh adalah seseorang yang tinggal di sebuah rumah dengan bantuan pemerintah yang beralamatkan di desa Gandu, kalurahan Gayamdompo, kecamatan/ kabupaten Karanganyar. Bantuan pemerintah untuk membuat sebuah rumah hanya senilai Rp 8.000.000, itupun dipotong Rp 400.000 dengan alasan untuk administrasi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dia mendapat upah dari para tetangga yang menggunakan tenaganya sebagai buruh, itupun tidak setiap hari. Sempat beberapa kali dapat bantuan beras dari pemerintah sebanyak 10 kg/ bulan, namun sekarang hanya 4,5 kg dan harus membayar Rp 8.500 dengan alasan dibagi rata dengan orang satu kampung agar merata.

Pernah juga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak Rp 300.000/ tiga bulan. Di era pemerintahan Jokowi ini seharusnya Rp 600.000/ tiga bulan, namun dipotong Rp 200.000 dengan alasan kasihan dengan warga yang lain. Sehingga harus dibagi lagi dengan warga yang lain di kampung tersebut.

Selain itu, untuk memasang instalasi listrik dari PLN tidak diizinkan selama belum ada tambahan tiang listrik di kampung tersebut. Pihak PLN menyuruh warga untuk mengajukan proposal kepada Bupati, padahal seharusnya sudah menjadi tanggungan pemerintah.

Lalu, di mana peran pemimpin yang sesungguhnya? Apa yang bisa diharapkan oleh rakyat?
(Su)

%d blogger menyukai ini: