Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Alasan Gayus Tak Dipindah ke Lapas Nusakambangan

Alasan Gayus Tak Dipindah ke Lapas Nusakambangan

alasan-gayus-tak-dipindah-ke-lapas-nusakambangan-0xv
Sketsanews.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memiliki alasan mengapa tidak memindahkan terpidana kasus pajak Gayus Tambunan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, ke Lapas Nusakambangan, Cilacap.

Melansir Sindonews.com, Aman Riyadi mengatakan, “Dipindahkan sementara ke Lapas Gunung Sindur kenapa? Karena paling siap di sana. Di Nusakambangan sedang rehab (renovasi), sehingga paling mungkin di Lapas Gunung Sindur,” ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa 22 September 2015.

Selain itu, jarak ke Lapas Nusakambangan sangat jauh dibandingkan ke Lapas Gunung Sindur. “Soal nanti apakah akan dipindahkan ke Nusakambangan, itu kebijakan pimpinan, pasti dipindahkan kalau arahannya ke sana,” ungkapnya.

Gayus telah dipindahkan ke lapas khusus bandar narkoba di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Gayus dipindahkan ke lapas itu karena dinyatakan melanggar prosedur izin ke luar lapas.

Setelah mengadiri sidang perceraiannya di Pengadilan Agama, Jakarta Utara, Gayus mampir ke sebuah restoran, bukan justru langsung kembali ke Lapas Sukamiskin. Foto Gayus di sebuah restoran beredar belum lama ini, dan menjadi buah bibir. (Su)

%d blogger menyukai ini: