Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tabrakan KA Comuter Line Juanda Jakarta

Tabrakan KA Comuter Line Juanda Jakarta

Sketsanews.com. Tabrakan antar Comuter Line terjadi di Stasun Kereta Api (KA) Juanda, Gambir Jakarta Pusat pada Rabu, 23/09/2015. Korban diperkirakaan lebih dari 42 penumpang luka-luka.

Dirangkum dari detik, tabrakan itu terjadi sekitar pukul 15:30, ketika itu dua KRL Comuter line bersamaan mau menuju Bogor.

“Saat itu sebuah KRL nomer 1154 berhenti di TKP, kereta itu baru datang dari Bogor mau menuju Kota,” papar Kapolres Kombes Hendro Pandowo dilokasi kejadian.

Kapolda Metro Irjen Tito Karnavian mendatangi lokasi kecelakaan kereta di Stasiun Djuanda, Jakarta. Setelah melihat dan mendapatkan informasi, Tito memberikan penjelasan.

“Insiden laka kereta api commuter Kota menuju Bogor ini ditabrak dari belakang,” kata Tito, Rabu (23/9/2015).

Menurut Tito, kereta bernomor 1156 sedang berhenti dan ditabrak commuterline bernomor 1154. “Ada 30 orang terluka, satu masinis yang terluka kakinya. Seluruh korban dirawat di 4 rumah sakit,” urai dia.

Menurut Tito, KNKT akan berkoordinasi dengan PT KAI. “Dan Polri khususnya Polres dan Polda Metro Jaya kita sedang selidiki untuk olah TKP,” imbuhnya.

Tito mengungkapkan, rencananya kereta ini akan dievakuasi hingga pukul 02.00 WIB dini hari. Kemudian diharapkan kereta bisa diangkat, bukan digeser sehinggaa arus Kota Bogor lancar.

“Untuk saat ini arus dari Kota menuju Bogor relatif tak lancar karena distop di Manggarai kemudian kembali lagi ke Bogor,” tutur dia.

“Untuk itu terjadi penumpukan di Kota dan Manggarai. PT KAI sudah memberikan informasi kepada masyarakat termasuk kepada calon penumpang.
Termasuk yang mau ke kota berhenti di Manggarai. Diminta menggunakan transportasi lain,” tutur dia.
(dra/dra/detik)

%d blogger menyukai ini: