Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News AS dan Australia warning warganya di Malaysia terhadap Serangan Teroris

AS dan Australia warning warganya di Malaysia terhadap Serangan Teroris

kuala lumpur (Foto Google)
kuala lumpur (Foto menarafm.com)

Sketsanews.com – Kedutaan Amerika Serikat dan Australia memperingatkan warganya di Malaysia soal kemungkinan serangan teroris di sebuah jalan di Kota Kuala Lumpur.

Peringatan yang dikeluarkan pada Kamis(24/9) lalu, menghimbau warganya menghindari Jalan Alor, yang terletak di kawasan belanja di pusat kota, dan daerah sekitarnya.

“Dikatakan bahwa organisasi teroris telah merencanakan serangan bersamaan dengan tanggal-tanggal tertentu,” kata situs berita USA Today, tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Menaggapi warning dari dua negara tersebut, juru bicara polisi Malaysia menyampaikan pernyataan pihaknya akan dikeluarkan pada Jumat (25/9) ini.

Namun Sejauh ini, hingga muncul isu tentang ancaman itu, tidak ada serangan–atas nama ISIS dan kelompok ektremis lainnya–yang terjadi di Malaysia.

Malaysia telah menangkap lebih dari 100 pendukung kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam dua tahun terakhir, beberapa di antaranya diduga merencanakan serangan di negara itu. Mereka termasuk pegawai negeri sipil dan anggota pasukan keamanan.

Polisi mengatakan mereka ditahan karena terbukti melakukan pelanggaran, seperti penggalangan dana untuk para milisi, merekrut warga Malaysia, serta menyediakan senjata untuk serangan yang membidik Kuala Lumpur dan lokasi strategis lainnya.(Ki)

%d blogger menyukai ini: