Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Seorang WNI Ditangkap di Malaysia Atas Dugaan Terorisme

Seorang WNI Ditangkap di Malaysia Atas Dugaan Terorisme

Malaysia
Malaysia

Sketsanews.com – Tiga orang ditangkap di Kuala Lumpur, Malaysia atas dugaan terkait terorisme. Salah satunya termasuk seorang WNI.

Menurut Wakil Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia, Noor Rashid Ibrahim mengatakan, ketiga orang tersebut merupakan warga Malaysia, warga Indonesia dan warga Suriah. Ketiganya ditangkap di beberapa wilayah berbeda di Kuala Lumpur pada Kamis, 24 September.

Noor Rashid mengatakan seperti dilansir The Nation, Sabtu (26/9/2015), ketiganya ditangkap atas kecurigaan terorisme terkait peringatan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat akan kemungkinan serangan teroris di pusat Kuala Lumpur.

Ditambahkan Noor Rashid, dirinya telah memerintahkan aparat polisi untuk mengintensifkan patroli dan pengawasan di distrik pariwisata Bukit Bintang, yang oleh AS diingatkan sebagai kemungkinan target serangan berdasarkan “informasi kredibel.”

“Kedutaan Besar AS di Kuala Lumpur mengingatkan warga negara AS akan perlunya kehati-hatian dan kesadaran keamanan pribadi,” demikian peringatan yang disampaikan Kedutaan Besar AS.

Atas peringatan AS tersebut, Kedutaan Besar Australia juga mengingatkan warga negaranya di Malaysia untuk waspada.

Tidak disebutkan identitas ketiga orang yang ditangkap tersebut. Juga tidak dijelaskan apakah mereka terkait dengan kelompok militan ISIS.

Namun Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengingatkan tentang bahaya kelompok ISIS. “ISIS menyebabkan kekhawatiran bagi semua dan Malaysia tidak terlepas, jadi kami selalu siaga tinggi,” tuturnya. (Ais)

Sumber : detik.com

%d blogger menyukai ini: