Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ustadz Dik Dik Termasuk Korban Tragedi Mina

Ustadz Dik Dik Termasuk Korban Tragedi Mina

Sketsanews.com. Ustaz Dik Dik Muhammad Tasdik, istri dan dua anggota keluarganya meninggal dalam tragedi Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015). Keluarga dan kerabatnya menyakini kabar duka ini, walaupun belum termasuk dalam daftar tragedi Mina secara resmi.

Dilansir dari Tribunnews, Ponpes tempat sang Ustadz mengajar mengamini wafatnya dan akan melaksanakan sholat ghaib pada senin.

“Sekarang ini belum ada kegiatan apa-apa di ponpes saya karena masih libur Idul Adha, tapi memang saya sudah umumkan di ponpes soal informasi meninggalnya ustad Dik Dik, kemarin. Senin, Insya Allah kalau informasi itu betul, kami akan laksanakan salat gaib bersama,” kata pimpinan Ponpes Utsman Bin Affan, Aay Muhamad Furkon, di kediamannya, Bambu Apus, Jaktim, Sabtu (26/9/2015).

Dik Dik Muhammad Tasdik bersama istri, Ira Kusmira dan lima anggota keluarga istri dari Banjar ke Tanah Suci melalui kloter JKS-61 dari Bekasi pada 14 September 2015.

Lima anggota keluarga dari istrinya, yani Atang Gumawang dan istri, Ima Rismawati, Ati Royani, Irfan Firdaus, dan Siska Nur Annisa.

Empat orang yang dikabarkan meninggal, yakni Dik Dik dan istri serta Atang dan istri.

Dik Dik Muhammad Tasdik, pria kelahiran Tasikmalaya, 40 tahun, pernah menimba pendidikan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Pasar Minggu, Jakarta, milik pemerintah Arab Saudi dan lulusan S1 Ilmu Dakwah Universitas Jamiah Dakwah di Tripoli, Libya pada 2002.

Sejak 2004, ia menjadi pengajar di Ponpes Persis Utsman Bin Affan.

(in)

 

%d blogger menyukai ini: