Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kemenkumham Setuju Orang seperti Gayus Dimiskinkan

Kemenkumham Setuju Orang seperti Gayus Dimiskinkan

kemenkumham-setuju-orang-seperti-gayus-dimiskinkan-6Gm
Sketsanews.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Akbar Hadi sepakat memberi sanksi berat terhadap terpidana kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan. Bahkan sanksi berat itu meliputi pemiskinan terhadap Gayus.

Melansir Sindonews.com, Akbar mengatakan, “Setuju sekali (dimiskinkan). Meskipun sudah ada aparat penegak hukum yang memberi sanksi, paling tidak kita sudah menyuarakan,” tuturnya usai diskusi Polemik SindoTrijayaFM, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2015).

Menurutnya, sanksi dimiskinkan supaya menjadi efek jera buat Gayus. Termasuk buat narapidana lain yang hendak melakukan hal yang sama. Akbar mengaku, tidak jarang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kerap tergoda rayuan untuk mendapatkan uang yang bukan dari haknya. Sehingga posisi mereka sering menjadi korban.

Dia menambahkan, “Karena mereka yang divonis itu rata-rata masih banyak duitnya‎. Mereka bahkan tahunan bergaul dengan petugas. Ini jadi pemikiran kita juga meningkatkan kapasitasnya,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: