Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tekab 308 : Tim Khusus Antibandit

Tekab 308 : Tim Khusus Antibandit

Sketsanews.com. Kepolisian Resor Kota Bandarlampung memiliki Tim Khusus Antibandit yang disebut Tekab 308. Tim ini dibentuk sebagai respon atas maraknya penggunaan senjata api dalam tindak kejahatan yang cenderung meningkat di ibu kota Provinsi Lampung itu.

“Tim Khusus Antibandit atau Tekab 308 juga ikut aktif berpatroli, sehingga penanganan tindak kejahatan yang menggunakan senjata api dapat segera diatasi,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Derry Agung Wijaya, di Bandarlampung, Minggu (27/9) kutipan dari kriminalitas.com

Menurut dia, beberapa kali Tekab 308 berhasil melumpuhkan upaya tindak kejahatan yang disertai penggunaan senjata api.

“Kami akan lebih optimal untuk memberikan kenyamanan dan keamanan di lingkungan masyarakat khususnya di Bandarlampung ini,” kata Derry lagi.

Ia juga menyebutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polda Lampung dan jajaran Satuan Lalu Lintas untuk mengantisipasi tersebut.

Derry mengharapkan, masyarakat yang masih memiliki senjata api rakitan itu dapat segera menyerahkan kepada pihak berwajib, karena kepemilikannya melanggar hukum.

“Terjadi tindak kejahatan dengan disertai penggunaan senjata api itu, karena masih banyak beredar di kalangan masyarakat,” kata dia lagi.

(in)

 

%d blogger menyukai ini: