Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sugeng Mualaf Semarang Wafat dalam Tragedi Mina

Sugeng Mualaf Semarang Wafat dalam Tragedi Mina

Sugeng Triyanto (58), warga Kota Semarang, Jawa Tengah, dikabarkan menjadi korban yang wafat dalam tragedi Mina, Arab Saudi, Kamis, 24 September 2015.

“Beliau baru naik haji tahun ini. Beliau merupakan seorang mualaf yang masuk Islam sejak dua tahun terakhir,” kata keponakan korban, Susilo Hartanto, saat ditemui di rumah duka pada Sabtu, 26 September 2015 (viva.co.id).

“Kami masih menunggu bagaimana kabar pengurusan jenazahnya dari Saudi, karena belum ada pernyataan resmi dari Kemenag (Kementerian Agama) juga,” imbuhnya.

Sugeng Triyanto dikabarkan wafat saat melakukan ibadah lempar jamrah bersama istrinya, Sri Pabandari (56 tahun), dan anak semata wayangnya, Aditya Ryan Permana (27 tahun). Saat itu, Sugeng tengah mendorong kursi roda Aditya, yang menyandang disabilitas karena penyakit polio.
Sugeng dikabarkan meninggal dunia setelah menyelamatkan anaknya dari insiden itu. Aditya selamat, namun mengalami luka setelah terlempar dari kursi rodanya. Istri Sugeng, Sri Pabandani, belum diketahui kabarnya.
(in)
%d blogger menyukai ini: