Sketsa News
Home Berita Terkini, News Adakah Titik Temu 3 Pembunuhan Wanita Muda Cantik Batam, Dian Milenia, Dwi Wana Juli, dan Try Chintya?

Adakah Titik Temu 3 Pembunuhan Wanita Muda Cantik Batam, Dian Milenia, Dwi Wana Juli, dan Try Chintya?

Sketsanews.com. Dalam bulan ini warga Batam resah. Media lokal memblowup dengan 3 pembunuhan misterius. Kesemua korban ABG cantik dan mati muda (usia 16-18 tahun) dalam keadaan ditusuk lehernya.

Kasus Pertama, pembunuhan sadis promotion girls (SPG) swalayan BCS Mall, Dwi Wana Juli Anggi (18) di bukit Dangas, Sekupang, Rabu (24/6/2015) lalu masih belum terungkap.

Mayat yang diketahui bernama Dwi Wana Juli Anggi ini, merupakan warga perumahan Akasiah Blok C2 nomor 3 Patam Lestari.

Mayat ditemukan dalam kondisi terlentang di semak bukit pinggir jalan‎ pukul 09.00 WIB, Rabu(24/6/2015)

Hingga saat ini polisi masih kesulitan dalam mencari siapa pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Dalam penyelidikannya, polisi telah memeriksa beberapa saksi dan beberapa kali melakukan olah TKP termasuk infestigasi dari tim Labfor Mabes Polri cabang Medan.

“Kita masih usut dan semoga saja kasus ini cepat terungkap,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin yang dihubungi pewarta, Kamis (23/7/2015). (batam.tribunnews)

***

Kasus kedua, pembunuhan sadis yang menimpa wanita muda sekaligus pengantin baru Try Chintya Prasetya (17), Sabtu (8/8/2015)

Kematian Tri Chintya Prasetya, pengantin baru yang jasadnya ditemukan dengan leher tergorok di pinggir jalan keluar Hotel Vista, Sabtu (8/8)

Polisi dari Satuan Reserse Polresta Barelang masih terus mencari titik terang untuk pengungkapan kasus pembunuhan sadis ini.

“Masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, Selasa (18/8/2015).

Namun demikian polisi tak mau gegabah menyebut ataupun menetap siapa tersangka kasus pembunuhan itu. Polisi masih terus mengumpul bukti dan data-data terkait kasus pembunuhan. (BatamTribunnews)

***

Kasus Ketiga dan terbaru, Kasus pembunuhan sadis terhadap seorang siswi kelas satu SMA 1 Batam, Dian Milenia Tresna Afiefa (16) masih terus dalam penyelidikan polisi.

Berdasarkan hasil autopsi tim forensik kepolisian, penyebab kematian Dian disebabkan adanya dua luka tusuk di leher bagian depan (sebelumnya di kabarkan digorok), serta satu tusukan bagian punggung yang sama-sama menembus ke saluran pernafasan.

“Ada tiga luka yang mengenai saluran pernafasan korban,” jelas Kapolresta Barelang, Kombes Pol, Asep Safrudin, Senin (28/9/2015) kepada awak media (BatamTribunnews).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan tim forensik, Dian diperkirakan dibunuh sehari sebelum ditemukan di Dam Sel Ladi, Batam.

Saat ditemukan Dian dan pakaiannya terpisah. Diduga korban dibunuh terlebih dahulu, setelah itu pakaian korban dilucuti.
“Perkiraan korban tewas sehari sebelum ditemukan. Korban dan pakaiannya terpisah,” terang Asep.(BatamTribunnews)

***

Ketiga kasus pembunuhan wanita muda yang dibunuh dengan cara ditusuk bagian leher, dan ditemukan dalam kondisi tidak berpakaian lengkap, belum terungkap pelakunya.

Belum terungkapnya pelaku pembunuhan menimbulkan keresahan, sehingga muncul seruan kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat.

Seruan tersebut antara lain diungkapkan oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Syukri Fahrial, Senin (28/9/2015) siang.

Syukri dengan keras meminta Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri beserta jajarannya untuk mengusut tuntas seluruh kasus pembunuhan yang terjadi di kota Batam ini.

“Saya minta supaya pihak kepolisian lebih serius mengusut tuntas kasus-kasus pembunuhan ini. Saya minta agar pelakunya segera ditangkap dan bila perlu ditembak mati di tempat saja,” ungkap Syukri yang merupakan paman dari korban pembunuhan Chintya, ketika dimintai tanggapannya.(BatamTribunnews)

*** artikel aslinya dapat dirujuk pada masing-masing link  yang berbeda pada website Batam.tribunnews.com

(in)

%d blogger menyukai ini: