Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Ada Bom Gas Racun di Tragedi Mina ?

Ada Bom Gas Racun di Tragedi Mina ?

Sketsanews.com. Seorang Dokter dari mesir mengungkap kecurigaannya akan dugaan gas beracun yang mengakibatkan amnesia dan wafatnya jemaah haji 2015 pada tragedi Mina Kamis Pagi (24/09/2015).

Dilansir dari cairoportal.com, dokter Abdul Hamid Fauzi Abu Sa’ad meminta kepada Raja Arab Saudi untuk menunda nguburkan jenazah dan menganjurkan untuk otopsi lebih lanjut terkait kematian jenazah.

Sang Dokter mencurigai adanya banyak kejanggalan, dan bukan kebetulan semata. Hasil pengamatannya bermula dari pencarian keponakannya yang menjadi korban pada tragedi Mina. Keponakannya berhasil ditemukan olehnya, namun ada yang merinding dari kesaksiannya setelah melihat para korban.

Beliau yang 30 malang melintang di departemen kesehatan, meneliti korban yang ditemuinya sendiri. Dia melihat mayoritas yang selamat mengalami amnesia, tidak ada goresan, memar atau luka ditubuhnya. Sehingga sang korban tidak bisa menuliskan nama dan asal wilayah/negara asal korban.

Pada korban yang meninggal dan disimpan di lemari pendingin, tidak ditemukan ditubuh mereka luka sedikitpun yang bisa digunakan untuk memastikan penyebab kematian berdasar penilaian medis. Tim forensik harusnya turun tangan untuk menyelidiki keanehan ini, karena secara logika dan nalar bertolak belakang hasilnya penyikapi insiden ini.

Dr. Abdul Hamid Fauzi Ibrahim Abu Sa’ad merupakan Mantan Penasihat Departemen Kesehatan dan Kependudukan Mesir, dan sudah melayangkan surat berkaitan dengan musibah ini kepada raja Arab Saudi.

Surat selengkapnya dari beliau dalam bahasa arab dapat dilihat/diklik pada laman cairoportal.com.

*** Update (01/10/2015 02:05) Arab Saudi telah membantah.  Lihat artikelnya :

Departemen Kesehatan Saudi Membantah Adanya Bom Gas Beracun di Tragedi MIna

(in)

%d blogger menyukai ini: