Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Ini Alasan Rusia Bantu Bashar al-Assad

Ini Alasan Rusia Bantu Bashar al-Assad

Sketsanews.com – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan, ISIS menjadi salah satu alasan mengapa pihaknya memberikan bantuan militer kepada pemerintah Suriah di bawah pimpinan Bashar al- assad.

Seperti dilansir Sputnik pada Selasa (29/9/2015), Lavrov mengkhawatirkan ISIS mengambil alih jika Bashar al-Assad lengser. Rusia tidak akan membiarkan hal itu terjadi.
“Kami memiliki perasaan yang sangat kuat, bahwa kita tidak bisa membiarkan Suriah hancur. Sebab, alternatifnya adalah khalifah ISIS dan ketika itu terjadi kami akan melupakan Suriah yang kita ketahui sekarang,” ucap Lavrov
 
Rusia sejauh ini mengakui telah mengirimkan penasihat militer, senjata dan sejumlah peralatan militer ke Suriah. Namun, mereka masih membantah telah mengirimkan jet tempur dan tentara ke Suriah.
 
Negeri Beruang Merah itu sendiri, baik melalui Lavrov ataupun Presiden Rusia Vladimir Putin telah menegaskan posisi mereka, bahwa mereka akan terus memberikan bantuan kepada Suriah, selama itu diminta. Menurut mereka, apa yang dilakukan di Suriah sudah sesuai dengan hukum internasional.
 
Putin beberapa lalu mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada pemerintah yang sah, dan bukan kepada pihak oposisi yang melakukan pemberontakan. Oleh karena itu, apa yang dilakukan Rusia sudah sesuai dengan hukum yang ada.

source: //international.sindonews.com/read/1048935/41/isis-alasan-rusia-bantu-bashar-al-assad-1443517993

%d blogger menyukai ini: