Sketsa News
Home Berita Terkini, News Lapas Pekalongan Kedatangan Salah Satu Panglima Dan Ahli Bom Poso Jaringan Santoso

Lapas Pekalongan Kedatangan Salah Satu Panglima Dan Ahli Bom Poso Jaringan Santoso

Sketsanews.com. Kedatangan Rudiyanto (26) yang terkait terorisme Poso, bahkan disebut memiliki keahlian merakit bom dan salah satu panglima jaringan Santoso, Lapas Pekalongan memperketat pengawasan dan penjagaannya.

Pola pengawasan dan penjagaan di Lembaga kemasyarakatan (Lapas) Pekalongan bekerjasama dengan Polres Pekalongan terkait kedatangan teroris tersebut.

Kapolres Pekalongan, AKBP Luthfie Sulistiawan, menjelaskan kerjasama yang dimaksud adalah terkait berbagai tindakan preventif dan pengamanan.

“Kami akan bantu dalam kegiatan pengamanan, terutama kegiatan preventif, seperti razia, dan pelatihan kepada anggota lapas,” tandasnya.

twitter-rudiyanto-ahli-bom-poso-lapas-pekalongan

Dikutip dari merdeka, “Salah satu napi di tempat kami merupakan napi tangkapan kasus Poso, jaringan Santoso. Kebetulan, dia memang salah satu panglima perang yang ahli bom,” kata Kalapas Kelas 2A Pekalongan Suprapto kepada merdeka.com, Selasa (29/9).

Suprapto mengatakan, napi tersebut bakal di tempatkan selama kurun waktu 8 tahun. Karena keahliannya tersebut, pihaknya dalam penanganan juga berhati-hati, seperti membatasi bahan-bahan tertentu yang berbahaya di dalam selnya.

Namun pihaknya tidak berusaha membatasi sosialisasi, bahkan didorong agar pikirannya lebih terbuka. Menurut dia, semakin ketat pengamanan juga disebabkan, pada awal bulan Oktober nanti kembali akan menambah lagi dua napi teroris. Yaitu dari kasus Solo, yang dihukum 4 tahun, serta kasus Poso namun hukumannya cuma 2 tahun.(merdeka)

(in)

%d blogger menyukai ini: