Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Saudi Bantah Kabar Hukuman Pancung 28 Petugas Haji

Saudi Bantah Kabar Hukuman Pancung 28 Petugas Haji

saudi-bantah-kabar-hukuman-pancung-28-petugas-haji-GMg
Sketsanews.com – Pemerintah Arab Saudi membantah bahwa ada 28 orang petugas keamanan haji mereka yang dieksekusi mati. Sebelumnya sempat muncul kabar, ke 28 orang itu dieksekusi mati karena dinilai lalai dalam menjaga ketertiban haji yang menyebabkan tragedi Mina, dimana ratusan orang tewas dalam insiden tersebut.

Melansir Sindonews.com, Mustafa bin Ibrahim al-Mubarak mengatakan, “Kabar tersebut tidak benar,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, kala ditemui wartawan paska peringatan hari penyatuan Arab Saudi di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2015).

Kabar mengenai adanya eksekusi mati itu dihembuskan oleh media Libanon, addiyar beberapa waktu lalu. Dalam pemberitaannya, addiyar menyebut Raja Arab Saudi telah memerintahkan eksekusi mati pada mereka yang dianggap bertanggung jawab dalam kecelakaan mematikan tersebut.

Dalam pernyataannya, Mustafa juga menyerukan kepada seluruh pihak untuk tidak berspekulasi lebih lanjut mengenai penyebab tragedi tersebut, dan menunggu hasil investigasi yang saat ini tengah dilakukan oleh otoritas Saudi. (Su)

%d blogger menyukai ini: