Sketsa News
Home Berita Terkini, News Piye Jal, Arsip Intelijen Polda Terbakar

Piye Jal, Arsip Intelijen Polda Terbakar

Sketsanews.com. Kebakaran di Polda Jawa Tengah menyasar ke gedung B Mapolda, sejumlah berkas penting arsip intelijen ikut hangus terbakar.

Dikutip dari detiknews, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan, “Ini ruang intel habis semua, di lantai 1.”

Terkait arsip-arsip dan data dalam bentuk kertas yang saat ini hangus terbakar, Liliek berharap tiap-tiap bagian memiliki back up karena memang sudah seharusnya seperti itu.

“Saya rasa mereka punya back up,” imbuh Kombes Liliek.

Disamping itu Liliek mengatakan, ada 76 unit motor hangus terbakar, namun tidak ada mobil dinas yang ikut terbakar karena sempat diselamatkan.

Beberapa diantaranya rusak karena terkena reruntuhan gedung, termasuk mobil uang milik PT Advantage, yang dua hari lalu dirampok oknum polisi.

 

Detik-detik Jelang Kebakaran

Dilansir dari OkeZone, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Brigadir Jenderal Musyafak, mengungkap detik-detik sebelum salah satu gedung di Polda Jawa Tengah mengalami kebakaran hebat.

Musyafak mengatakan, listrik di gedung yang terbakar itu sempat padam selama dua menit sebelum api muncul.

“Kebetulan saya mimpin rapat di lantai tiga. Pukul 11.17 WIB lampu padam sebentar sekitar dua menit,” kata Musyafak di Polda Jawa Tengah, Semarang, Rabu (30/9/2015).

Setelah itu, kata Musyafak, lampu kembali nyala, namun disertai suara berisik. “Ada suara kemeresek, terlihat melalui lubang lampu ternyata api,” ungkap Musyafak.

Seperti diketahui, dua dari tiga lantai di gedung yang terbakar, mengalami kerusakan parah. Api berhasil dipadamkan, setelah lebih dari satu jam petugas pemadaman berjibaku dengan api.

(in)

%d blogger menyukai ini: