Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Undang Saksi Peristiwa Lubang Buaya

Jokowi Undang Saksi Peristiwa Lubang Buaya

jokowi-undang-saksi-peristiwa-lubang-buaya-GuB
Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo mengundang tiga orang saksi di seputar peristiwa Lubang Buaya. Mereka adalah tiga mantan prajurit TNI yang mengangkat tujuh pahlawan revolusi korban peristiwa G 30S PKI dari sumur tua di Lubang Buaya.

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, “Tadi presiden mengundang 3 prajurit yang mengangkat jenazah pahlawan revolusi untuk bertemu di Istana. Saya kira itu menjadi salah satu apresiasi presiden,” tuturnya usai upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, seperti dilansir Sindonews.com, Kamis (1/10/2015).

Tiga mantan prajurit TNI itu, merupakan beberapa saksi peristiwa Lubang Buaya yang masih hidup. “Saya sebagai tentara sangat tersentuh juga, Presiden punya ide, sampai meminta saya untuk mengatur tiga prajurit Marinir tadi, dan mungkin beberapa prajurit Kopassus yang masih hidup, Resimen Pasukan Komando Angkatan Darat (RPKAD), untuk bertemu dengan presiden di Istana,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: