Sketsa News
Home Berita Terkini, News Densus 88 Usut Bom Termos Sukoharjo Dibawah Jembatan KA Mojolaban

Densus 88 Usut Bom Termos Sukoharjo Dibawah Jembatan KA Mojolaban

Sketsanews.com – Benda berbahaya berbentuk termos ditemukan pekerja saat memperbaiki bawah jembatan kereta api di Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo pada selasa 29/09/2015.

Salah seorang pekerja, Sugiyo (26) saksi mata mengatakan, awalnya para pekerja tidak menaruh kecurigaan terhadap benda berbentuk termos. Namun salah seorang pekerja tiba-tiba kaget, karena ada lilitan kabel merah dan hijau dan diluar kewajaran.

Setelah mendapat laporan, Petugas dari Tim Gegana Brimob Subden C Pelopor Grogol dan Polres Sukoharjo mendatangi lokasi dan langsung melakukan peledakan.

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri hingga saat ini menyelidiki kaitan dengan jaringan teroris mana sebagai pembuat bom. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Jumat (2/10/2015) yang dikutip dari KrJogja.

“Densus 88 bisa melihat dari kasus teroris yang pernah ditangani, dan pembuat bom termos ini masuk dalam jaringan mana,” ujar Kapolres.

Karena masih bersifat dugaan maka Polres Sukoharjo belum bisa memastikan kebenaran adanya keterlibatan jaringan teroris. Jawaban pasti baru bisa diketahui setelah ada pernyataan resmi dari Densus 88.

“Informasi terakhir dari pihak Densus 88 memang ada kemungkinan bom termos terkait dengan jaringan atau kelompok tertentu,” lanjutnya.(in)

%d blogger menyukai ini: