Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pulang dari Suriah, Jaya Suprana Beri Rekor MURI kepada BNPT

Pulang dari Suriah, Jaya Suprana Beri Rekor MURI kepada BNPT

Sketsanews.com – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan rekor dunia kepada BNPT, terkait pelaksanaan sosialisasi pencegahan terorisme pada Kamis (01/10/2015).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan MURI, Jaya Suprana kepada kepala BNPT Komjen Pol Saud Usman Nasution di Balai Kota Jakarta, sebagaimana diberitakan oleh antaranews.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diterima Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang diterima ketuanya Zainal Musaffa.

Kegiatan sosialisasi selama hampir satu bulan dari 3 September dan ditutup 1 Oktober 2015 itu memang merupakan hasil kerja bareng BNPT, Pemprov DKI, dan FKPT yang melibatkan 7.200 siswa dari 180 SLTA se-DKI Jakarta.

“Ini adalah yang terbesar, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Makanya rekor itu bukan rekor MURI, tapi rekor dunia dalam sosialisasi pencegahan terorisme yang melibatkan 7.200 orang,” kata Jaya Suprana.

“Saya baru pulang dari Suriah. Negara yang dulu memiliki peradaban tinggi, seperti yang di Aleppo, kini hancur akibat terorisme. Jadi, sosialisasi ini sangat positif dan harus diteruskan,” kata dia.

Kepala BNPT Saud Usman menyatakan penghargaan itu membuat BNPT semakin bersemangat untuk terus menyosialisasikan antiterorisme sekaligus menjaga ideologi Pancasila yang menaungi segenap perbedaan yang ada di tengah masyarakat.

“Penghargaan rekor dunia adalah satu sarana, tapi yang terpenting bagaimana kita bisa terus menyosialisasikan antiteorisme dan menjaga ibu kota Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia,” ujar dia. (in)

%d blogger menyukai ini: