Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Polisi Identifikasi Penyebar Kabar Reuni Jokowi dengan Keluarga PKI

Polisi Identifikasi Penyebar Kabar Reuni Jokowi dengan Keluarga PKI

polisi-identifikasi-penyebar-kabar-reuni-jokowi-dengan-keluarga-pki-7IB
Sketsanews.com – Polisi telah mengantongi identitas pelaku penyebar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar reuni dengan keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI) maupun Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) seluruh Indonesia.

Dalam pesan itu dikabarkan juga Presiden Jokowi akan meminta maaf kepada keluarga PKI dalam acara reuni tersebut. Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan mengungkapkan, beberapa pihak disinyalir terlibat dalam penyebaran kabar tersebut.

Melansir Sindonews.com, Budi Gunawan mengatakan, “Sesuai tugas kita, kita sudah identifikasi beberapa pihak yang memang disinyalir telah melakukan perbuatan menyebar berita dalam bentuk tulisan, maupun gambar melalui media online, sudah kami identifikasi,” ujarnya usai upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Namun, dia enggan membeberkan inisial beberapa pihak yang terlibat dalam penyebaran isu tersebut. Sejak Selasa, 29 September 2015 kemarin, kabar agenda Presiden Jokowi menggelar reuni dengan keluarga PKI dan Gerwani tersebar di pesan berantai. Berikut isi kabar tersebut:

Rabu 30 september 2015 Jam 10.00
– JOKOWI Mengadakan REUNI Bagi Anggota Keluarga PKI & GERWANI Seluruh Indonesia. Di Gedung GELORA BUNG KARNO SENAYAN.
– Dlm Acara tsb Jokowi Akan Minta Maaf… Kpd Keluarga PKI & GERWANI#

(Su)

%d blogger menyukai ini: