Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pencarian Pesawat Aviastar yang Hilang di Sulawesi melibatan Paskhas AU dan SAR

Pencarian Pesawat Aviastar yang Hilang di Sulawesi melibatan Paskhas AU dan SAR

Sebanyak 125 personel diturunkan untuk melakukan pencarian pesawat Aviastar tipe DHC6/PKBRM dengan rute penerbangan Masamba, Luwu Utara-Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Brigadir Jenderal (Marsekal) Ivan Ahmad Riski Titus mengatakan, “Via darat ada satu tim SAR Bone, satu tim SAR Palu, 10 Paskhas (Pasukan Khas) Angkatan Udara. Via udara melalui dua pesawat Twin Otter Aviastar dan satu helikopter bell Angkatan DArat,” dikutip dari CNNIndonesia Sabtu (3/10/2015).

Ia turut mengatakan empat titik fokus pencarian berada di pegunungan daerah Palopo. Diketahui, Sinyal ponsel dari pilot pesawat Aviastar yang hilang kontak terdeteksi sejak semalam di pegunungan sebelah selatan Palopo, Sulawesi Selatan. Hal tersebut telah disampaikan pemilik maskapai Aviastar Sugeng Triyono kemarin (2/10).

“Kabarnya sudah ditemukan berdasarkan sinyal handphone dan sudah di ping poin. Itu ditemukan di daerah Palopo, dekat airport Lagaligo Bua,” ujar Sugeng saat dikonfirmasi Detikcom.

Diketahui, pesawat Aviastar yang membawa tujuh penumpang dan tiga awak kabin, seharusnya menempuh waktu 70 menit dan direncanakan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin 15.39 WITA, namun akhirnya pesawat dinyatakan hilang karena komunikasi tidak bisa dilakukan oleh pihak pengawas udara.

Marketing & Promotion Manager PT Aviastar Mandiri Eko Prihantoro mengatakan pilot Kapten Roy Iriafriadi memiliki jam terbang yang tinggi. “Pilotnya sudah punya 2.911 jam terbang,” ujar Eko kepada pers di kantor Aviastar Jakarta. (CNNIndonesia)

(in)

%d blogger menyukai ini: