Sketsa News
Home Berita Terkini, News Indonesia ingin Palestina jadi negara merdeka

Indonesia ingin Palestina jadi negara merdeka

Bendera Palestina berkibar di samping bendera PBB setelah dikerek oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam sebuah upacara pada Majelis Umum PBB di New York. (Reuters)
Bendera Palestina berkibar di samping bendera PBB setelah dikerek oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam sebuah upacara pada Majelis Umum PBB di New York. (Reuters)

Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia sejak awal menginginkan Palestina menjadi negara merdeka yang sama dengan negara lain.
Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau panen raya padi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu 3/10/2015

“Saya kira semangat kita sejak awal kita ingin Palestina betul-betul menjadi negara,” kata Jokowi,dikutip Antaranews.com

Presiden mengatakan dalam waktu dekat ia akan menghubungi duta besar Palestina untuk RI dan Presiden Palestina.

“Nanti Senin saya telpon dubes dulu baru ke pak presiden,” kata Presiden Jokowi.

Pada Rabu (30/9/2015)lalu, bendera kebangsaan Palestina berkibar di Markas PBB untuk pertama kalinya.

Pengibaran bendera ini dilakukan, setelah Presiden Palestina Mahmoud Abbas berpidato dalam Majelis Umum PBB, yang menyerukan solusi bagi dua negara, yaitu Palestina dan Israel.

Mahmoud Abbas bersama Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon memimpin seremoni pengibaran bendera negara Palestina di Rose Garden.

Dengan demikian, PBB secara resmi mengakui Palestina sebagai negara pemantau non-anggota yang benderanya berkibar di Markas PBB. Selain Palestina, negara pemantau non-anggota lain yang benderanya dapat dikibarkan di Markas PBB adalah Vatikan.(Ki)

%d blogger menyukai ini: