Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Soal Isu Kudeta Jokowi, Mantan Kassospol ABRI Kritik SBY

Soal Isu Kudeta Jokowi, Mantan Kassospol ABRI Kritik SBY

soal-isu-kudeta-jokowi-mantan-kassospol-abri-kritik-sby-3xz
Sketsanews.com- Pernyataan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang siap pasang badan jika ada kudeta militer terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), dikritik mantan Kepala Staf Sosial Politik (Kassospol) ABRI Letjen (Purn) Syarwan Hamid.

Melansir Sindonews.com, Syarwan mengatakan, “Badan mana yang mau dipasang,” ujarnya saat berkunjung ke Gedung SINDO, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Sebab, menurut Syarwan, TNI tidak akan melakukan kudeta terhadap Presiden Jokowi. “Saya akan jamin,” tegas pria yang juga mantan Menteri Dalam Negeri (1998-1999) era BJ Habibie itu.

Mantan Wakil Ketua DPR/MPR mewakili ABRI ini pun menyayangkan pernyataan SBY yang mengatakan seolah-olah akan ada kudeta terhadap Jokowi. “Pak SBY saya lihat biar bekas presiden juga jawabannya juga enggak mutu,” ungkap Syarwan.

Menurut dia, isu kudeta terhadap Presiden Jokowi itu tidak masuk akal. Dia menambahkan, kesetiaan TNI adalah kepada rakyat, kemudian yang kedua kepada presiden. “Tapi begitu rakyat dibohongi, dizalimi, maka TNI akan memilih, pilihan mana yang bisa selamatkan rakyat, tapi dia tak akan kudeta,” pungkasnya. (Su)

  • Raditya Nugraha

    Message : Kalau ‘kudeta’ arti nya pengambil alihan kekuasa’an (to..Pak Syarwan?) ABRI..sesuai dg ‘sumpah Prajurit dan Sapta Marga…harus nya punya instink yg peka,demi menjaga kedaulatan NKRI secara utuh (rakyat &dan isinya) ABRI dg tehnik instink perang nya,juga mesti nya tau segala taktik2 musuh untuk menumbangkan lawan. Dan ABRI,bukan alat piranti dari yg berkuasa untuk memuluskan strategi mereka,karena semboyan ABRI..dari rakyat untuk rakyat.( šŸ˜› )

%d blogger menyukai ini: