Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News AS dan Rusia Diminta Bersatu Lawan ISIS

AS dan Rusia Diminta Bersatu Lawan ISIS

as-dan-rusia-diminta-bersatu-lawan-isis-W3D
Sketsanews.com – Stephen F. Cohen, profesor studi Rusia di Princeton University dan New York University menilai, Amerika Serikat (AS) dan Rusia harusnya melupakan segala perbedaan yang ada diantara mereka, dan mulai bekerjasama untuk melakukan serangan terhadap ISIS di Suriah.

Menurut Cohen, kerjasama antar kedua negara tersebut bisa membawa kondisi dunia, khususnya Timur Tengah menjadi lebih baik. Di matanya, kerjasama kedua negara besar tersebut mampu menghadirkan keseimbangan di dunia.

Cohen menambahkan, bersatunya kedua negara tersebut akan menghasilkan sebuah kekuatan yang sangat besar. Kekuatan yang bukan hanya dapat mengalahkan ISIS, tapi juga memusnahkan kelompok radikal tersebut baik di Irak ataupun Suriah.

Namun, dia menuturkan mempersatukan kedua negara akan sangat sulit. Sebab, ada perbedaan yang sangat besar, dari segi pandangan politik, ideologi, dan juga kebijakan antara kedua negara tersebut. “Harapan saya adalah bahwa Obama dan Putin akan menurunkan ego mereka dan membentuk koalisi besar di Irak dan di Suriah. Tapi mari kita bersikap realistis, ada hambatan besar disana,” kata Cohen, seperti dilansir Sindonews.com pada Minggu (4/10/2015). (Su)

%d blogger menyukai ini: