Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News AviaStar di tebing Bajaja Gunung Latimojong, Daftar Nama Seluruh Kru & Penumpang Tewas

AviaStar di tebing Bajaja Gunung Latimojong, Daftar Nama Seluruh Kru & Penumpang Tewas

Sketsanews.com – Tim darat yang dipimpin oleh Kapolres Luwu Adex Yudiswan, bersama warga dan SAR gabungan, akhirnya menemukan serpihan AviaStar di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Senin (5/10/2015) pukul 15.55 Wita.

pesawat-aviastar-ditemukan-imageby-daeng-info-1“Pesawat AviaStar akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan di Gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera, dikutip dari TribunMakassar.

Latimojong adalah puncak tertinggi (3.450 mdpl) di pulau Sulawesi, dengan istilah Rante Mario. Gunung ini termasuk tujuh gunung tertinggi (seven summits) di Indonesia dan berada di pedalaman Sulsel.

 

SELURUH PENUMPANG TEWAS

Sesuai dengan data manifes, pesawat itu mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.

Wakil Bupati (Wabup) Luwu, Amru Saher yang mendapatkan informasi dari lokasi penemuan serpihan mirip Twin Otter Aviastar di Bukit Pajaja, Desa Ulusalu mengatakan, seluruh penumpang dan kru dilaporkan semuanya tewas.

“Sesuai lapotan tim gabungan pimpinan Kapolres Luwu menyebutkan semua penumpang tewas,” ujarnya sesaat lalu, Senin malam 5 Oktober, dikutip dari fajar.co.id.

Badan pesawat juga dikatakan hancur. Tim gabungan juga belum bisa berbuat banyak. Menuju titik penemuan tim harus berjalan kaki satu setengah hari dengan kondisi alam berat, hutan masih asli.

 

NAMA-NAMA PENUMPANG AVIASTAR

Para Penumpang Pesawat Twin Otter AviaStar, dikutip dari twit @MegaSimarmata:
Kru AviaStar :

1. Pilot Kapten Iri Afriadi
2. Kopilot Yudistira
3. Tekhnisi Sukris

Para Penumpang AviaStar :
1. Nurul Fatimah
2. Lisa Valentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arkan (anak)
5. M. Nasir
6. Afif (bayi)
7. Raya (bayi)

%d blogger menyukai ini: