Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News PDIP Ngotot Pemerintah Harus Minta Maaf ke Soekarno

PDIP Ngotot Pemerintah Harus Minta Maaf ke Soekarno

pdip-ngotot-pemerintah-harus-minta-maaf-ke-soekarno-P4B
Sketsanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap menginginkan pemerintah meminta maaf kepada Presiden ke-1 Soekarno. PDIP menilai masih ada sejarah yang perlu diluruskan terkait dukungannya terhadap Partai Komunis Indonesia (PKI).

Melansir Sindonews.com, Masinton Pasaribu mengatakan, “Harus ada pelurusan sejarah, di buku sejarah masih ada nama Soekarno yang dikaitkan dengan PKI,” ujar politikus PDIP di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2016).

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, jika negara meminta maaf kepada Soekarno, maka secara otomatis akan meluruskan sejarah yang selama ini telah merugikan pihak-pihak yang dituduhkan. “Dan menyampaikan maafnya kepada orang-orang yang dituduhkan itu,” tegas Masinton.

Dia mengaku tidak sepakat atas pernyataan Titiek Soeharto. Lantaran, putri Presiden ke-2 Indonesia itu memertanyakan kenapa pemerintah harus meminta maaf, padahal negara juga telah mengabadikan Soekarno menjadi nama jalan dan Bandara.

Masinton menambahkan, “Jangan diberi sejarah beda-beda, untuk pemberian gelar pahlawan, nama jalan, nama bandara, apa itu cukup? Saya rasa belum. Sejak lama Bung Karno disimpangkan namanya,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: