Sketsa News
Home Berita Terkini, News Gegara Miras, puluhan Anggota Satuan Brimob Polda Serang Pos Polisi Polres

Gegara Miras, puluhan Anggota Satuan Brimob Polda Serang Pos Polisi Polres

Sketsanews.com – Pos Polisi Sektor Oebobo milik Polres Kupang Kota yang terletak di persimpangan Jalan Raya El Tari II dan Jalan Veteran, diserang segerombolan oknum anggota SatBrimob Polda Nusa Tenggara Timur, Rabu (07/10/2015) sekitar pukul 12.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, semua kaca jendela bangunan tersebut hancur berantakan akibat terkena benda keras yang dilayangkan sekitar 60 orang anggota Satuan Brimob Polda NTT itu.

“Mereka sekitar 60 orang dengan berpakaian setengah dinas. Mereka datang menggunakan puluhan motor,” kata anggota Pos Polisi Fatululi, Sektor Oebobo, Bripka Endy Boko, kepada wartawan di lokasi kejadian.

“Saya tidak tahu-menahu soal latar belakang penyerangan tersebut. Kantor Pospol kan tidak masalah, kenapa harus menjadi sasaran penyerangan,” katanya menambahkan.

Menurut pengakuan Endy, puluhan anggota Satuan Brimob Polda NTT itu datang ke Pospol Fatululi Sektor Oebobo dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya sempat berdialog dengan mereka soal alasan kedatangan tersebut. Namun, mereka tidak menanggapi. Mereka langsung menanyakan soal siapa yang memukul rekan mereka semalam,” ujarnya.

Seorang anggota Satuan Brimob Polda NTT langsung melayangkan pukulan ke arah Endy, namun berhasil dielaknya. Endy juga membalas dengan pukulan, namun tidak mengenai sasaran.

Endy yang baru laksanakan pergantian piket jaga itu, berhasil meloloskan diri dari kepungan anggota pasukan elite Polri itu, tatkala melihat salah seorang oknum anggota Brimob menghunus sangkurnya.

“Saat saya berhasil melarikan diri itu, kantor Pospol Fatululi Sektor Oebobo di persimpangan Patung Kirab Remaja itu dilempar dengan batu dan benda lainnya sampai kaca jendela hancur berantakan,” ujarnya.

Endy mengaku tidak pernah ada persoalan dengan siapa pun termasuk anggota Brimob Polda NTT.

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya mengatakan tindakan perusakan tersebut merupakan buntut dari arogansi anggota Sabhara Polres Kupang Kota saat melaksanakan operasi penertiban penyakit masyarakat, termasuk di antaranya minuman keras.

Jenderal polisi berbintang satu itu mengatakan ada ketersinggungan anggota Brimob saat penertiban minuman keras di sebuah acara pesta yang dilakukan anggota Sabhara Polres Kupang Kota.

“Ketika itu, salah satu anggota Sabhara sampai memecahkan botol minimuan keras. Inilah titik ketersinggungan yang akhirnya bermuara pada kejadian hari ini,” katanya.

Kapolda NTT menegaskan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, jangan dengan cara-cara arogan, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru.

“Anggota Sahbara Polres Kupang Kota yang bertindak arogan sampai memecahkan botol minuman keras itu, akan dikenakan hukuman sebagai9 bagian dari penegakkan disiplin anggota,” kata Endang Sunjaya. (Sumber : rimanews, Anggota Brimob Serang Pos Polisi)

(in)

%d blogger menyukai ini: